1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

PDF Cetak E-mail

alt 

Al-Qur'an sebagai kitab suci umat Islam tidaklah diperdebatkan oleh umatnya. Al-Qur'an berfungsi sebagai petunjuk, penjelas, pengingat, obat dan syafa'at buat umat Islam, juga tidak diperselisihkan. Untuk kepentingan tersebut maka Al-Qur'an harus diamalkan ajarannya, baik berupa larangan maupun perintah, juga tidak disangsikan. Lalu jalan untuk mencapai hal itu adalah dengan membaca, memahami, mengerti dan mengkaji adalah suatu keniscayaan. 

Pertanyaan dari kesepakatan tadi adalah: Sudah sejauh mana hubungan dan keakraban kita dengan Al-Qur'an? Sudah sampai tahap apa kedekatan kita dengan Al-Qur'an? Apakah baru sekedar membacanya? Atau sudah meningkat menjadi menghafalnya? Lalu sudahkan kita mempelajarinya dengan mencoba mengerti, memahami dan mengkajinya lebih dalam lagi? Lalu sudah sejauh mana Al-Qur'an itu menjadi pedoman dan tuntunan dalam hidup kita?

Sudah menjadi takdir dan kehendak Allah SWT menurunkan Al-Qur'an dalam bahasa Arab, dan sudah menjadi suratan juga bahwa orang Indonesia berbahasa ibu bukan bahasa Arab. Walhasil, buat mayoritas mutlak orang Indonesia, ada dua permasalahan di sini, besaran Al-Qur'an dan bahasa yang digunakan. Realitas yang ada, mayoritas mutlak orang muslim Indonesia tidak hafal Al-Qur'an dan tidak mengerti bahasa Arab.

Melalui Indeks Tematik Al-Qur'an Digital ini, problem diatas sedikitnya sudah bisa diatasi. Pengguna akan dengan mudah melihat masalah dan bahasan yang ada dalam Al-Qur'an, demikian pula dengan pencarian tema tertentu. Melalui pintu tema Aqidah, Akhlak, Fiqh, Ilmu, Kisah, Alam Dunia, Alam Ghaib dan Alam Akhirat, semua pokok bahasa Al-Qur'an terkandung di dalamnya. Langkah berikutnya adalah, ayo kita amalkan pesan-pesannya.

 

PEMBAYARAN

Pembayaran ke Rekening PT. DIAN NUSA INSANI
BANK SYARIAH MANDIRI (BSM) KC WARUNG BUNCIT
7000 366 816/US Dollar -- 7000 366 808/Rupiah

Pusat Kajian Hadis

PUSAT KAJIAN HADIS
Oleh
DR. A. Lutfi Fathullah, MA

You must have Flash Player installed in order to see this player.

Insani Ym


Info Insani

Marketing Insani


Kami memiliki 23 Tamu online

Kajian Hadits

METODE BELAJAR INTERAKTIF
HADIS & ILMU HADIS

Untuk pemesanan silahkan hubungi kami.